Indonesia butuh lebih banyak perempuan di industri teknologi.

Teknologi sudah semakin mendominasi kehidupan manusia. Ketika pembuat teknologi didominasi oleh kelompok tertentu, maka akan terjadi bias yang mengakibatkan ketimpangan pada produk yang dihasilkan.

Kami percaya pada kebaikan yang dibawa oleh keberagaman. Melalui Kartini Teknologi, kami ingin menyemangati lebih banyak perempuan Indonesia untuk terjun ke industri teknologi. Tujuan akhirnya tentu saja untuk mengurangi kesenjangan partisipasi kaum perempuan di industri ini.

Di tiap episode, kami akan berbincang dengan sosok perempuan Indonesia inspiratif yang bekerja di industri teknologi tentang bidang yang mereka kuasai, termasuk cerita awal mula mereka bisa terjun dalam bidang tersebut.

Jika kalian ingin mengajukan saran atau mengusulkan bintang tamu, sila sampaikan melalui team@kartiniteknologi.id, atau media sosial kami di Twitter dan Instagram.

Berlangganan:

Tentang Pewara

Kiki

Kiki adalah seorang mantan programmer yang sekarang bekerja sebagai Koordinator Komunitas di Mozilla. Sekarang ini Kiki bekerja remote dan tinggal di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kiki juga aktif menulis di blog, dan saat ini tengah sibuk merevisi naskah buku pertamanya. Kamu juga bisa menemukannya di Twitter.

Galuh

Galuh adalah seorang data engineer yang saat ini sedang bekerja di GOJEK. Apabila sedang tidak berkutat di depan laptop-nya, kemungkinan besar kamu bisa menemukannya sedang membaca atau menggambar. Kamu juga dapat membaca tulisan Galuh di blog-nya, galuh.me atau membaca kicauannya di Twitter.